Monday 21 May 2012

Associazione Calcio Milan


AC MILAN
Associazione Calcio Milan Italia (A.C. Milan) adalah sebuah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan. Dengan jersey home “merah-hitam”, sehingga dijuluki rossoneri.

Klub ini didirikan pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards, seorang ekspatriat Inggris.

“Kita akan menjadi sebuah tim iblis. Warna kita adalah merah menandakan api dan warna hitam menandakan rasa takut yang akan menyerang lawan!”

—Herbert Kilpin-

Trio AC MILAN

Pada dekade 50-an, Milan ditakuti di bidang sepak bola dunia karena mempunyai trio GreNoLi , yang terdiri atas Gunnar Gren , Gunnar Nordahl , dan Nils Liedholm .Ketiganya merupakan pemain asal Swedia.

Pada era Arrigo Sacchi, AC Milan memiliki trio Belanada yang disegani untuk mengembalikan tim pada kejayaan yaitu Marco van Basten, Frank Rijkaard, dan Ruud Gullit

Pada era  Carlo Ancelotti, AC Milan memiliki trio KaPaRo 1 dan KaPaRo 2

KaPaRo 1 : Kaka – Pato – Ronaldo

KaPaRo 2 : Kaka – Pato – Ronaldinho

Bila dihitung berdasarkan total banyaknya gelar, maka Milan adalah salah satu klub tersukses di Italia, dengan total raihan gelar juara lebih dari 29 tropi dan menjadi terbanyak kedua setelah Juventus (40 tropi domestik). Milan juga menjadi klub tersukses di dunia bersama Boca Juniors, dengan rekor 14 trofi konfederasi (UEFA-Eropa) dan 4 trofi dunia. Milan juga mengenakan bintang tanda bahwa mereka memenangi lebih dari 10 gelar Seri A. Ditambah lagi, Milan juga memakai Lambang Penghargaan UEFA (UEFA Badge of Honour) di bagian lengan kiri seragam mereka karena memenangi lebih dari lima gelar Liga Champions.

No comments:

Post a Comment